Tuesday, January 28, 2020

Gentle Peeling Pad ? Kenalan sama Frudia Pore Peeling Pad yuk !

Sekian lama tidak update review di blog (re:tidak ngeblog sama sekali 😅), sekarang aku mau bahas satu brand korea yang baru kukenal sekitar setahun ini di Indonesia. Lets talk about Frudia ! Jadi, kemarin Frudia kasih kesempatan aku buat cobain Green Grape Pore Peeling Pad , thankyou so much Frudia ! Kita kenalan dulu sama peeling pad ya.



Produk apa sih Frudia Pore Peeling Pad ini ?

Seperti namanya ini tuh produk peeling/exfoliating dalam bentuk pad. Sebelumnya aku juga pernah review tentang peeling pad dari Neogen boleh banget di cek ya krna nyarinya ga susah kok 😂. Mari kita bahas tentang Frudia dulu ya. Sama seperti beberapa produk peeling pad lainnya, frudia ini punya 2 tekstur berbeda di kedua sisinya. Yang 1 bentuknya embossed untuk proses eksfoliasinya, satunya lebih halus untuk proses calmingnya.


Cara pakainya gimana ?

Pakainya gampang banget kok, setelah cuci muka bersih langsung pakai sisi timbulnya terus setelah merasa cukup tereksfoliasi pindah ke sisi yang halusnya. Bentuk padnya sendiri itu seperti lembaran kapas jadi nantinya bisa dipakai dengan cara dijepit di sela jari. 

Jangan lupa pakainya dengan bahagia :)
Peeling pad ini sebenarnya menggabungkan antara jenis physical dan chemical exfoliator. Physical exfoliator karena bentuknya yang timbul bisa membersihkan sel-sel kulit mati di permukaan kulit, sedangkan untuk chemical exfoliatornya berasal dari Betaine Salicylate yang merupakan turunan dari BHA. Karena mengandung BHA inilah Frudia punya claim bahwa peeling pad ini cocok buat bersihin pori-pori dan mengatasi permasalahan minyak berlebih di kulit. 

Terus gimana sih performanya Frudia Peeling pad ini ?

Rasa di kulit, sisi timbulnya bukan tekstur yang kasar bikin sakit tapi meski ga kasar produknya itu efektif membersihkan. Waktu pengaplikasian ada sedikit wanginya semacam herbal sedikit manis dari grapenya tapi wanginya ga menyengat. Essencenya banyak didalam plastiknya cocok buat penggemar chemical exfoliator. 
Kondisi kulit aku sewaktu pakai pad ini tuh sedikit kering dan kemerahan iritasi karena aku baru sekitar seminggu sebelumnya laser di klinik. Daaan, peeling pad ini sama sekali ga menambah iritasi ataupun kemerahan di wajahku tapi kulit kering yang sedikit mengelupas itu hempas loh. Ini sih yang aku amaze sama produk pad ini, karena kan takut ya habis laser cuma jeda sekitar seminggu uda nyobain pake peeling pad (nekat memang, maafkan aku dokter). Ada satu ingredients yang juga tertulis dalam produk ini yaitu Tannic Acid, yang ternyata setelah kubaca-baca ini dikenal sebagai anti-inflamasi, mungkin itulah yang membuat kulitku ga semakin iritasi tapi malah menstabilkan efeknya.
Efek lain yang kurasa setelah pakai adalah kulit jadi lembab,  slightly glowing, terasa bersih dan halus tapi sayangnya dia belum bisa membersihkan blackhead ya.
Step selanjutnya karena aku takut paginya ada iritasi jadi aku pakai cactus gel buat mengimbangi, senangnya adalah  waktu bangun pagi pun tidak ada kemerahan di kulit tapi malah menjadi lebih cerah .
Dari sisi performa peeling pad ini cocok banget buat yang kulitnya cenderung mudah iritasi tapi pengen deep cleansing karena produk ini gentle tapi efektif membersihkan. Bersihnya dapat amannya pun dapat . Tapi aku agak kurang nyaman dengan bentuknya, karena lembarannya itu tipis jadi agak sulit buat pengaplikasian produk sambil dijepit di jari. 

Tapi apa bedanya sama produk sejenis lainnya ? 

Oke mari kita bahas beberapa produk yang pernah aku coba kita masukkan Neogen (yang sudah ku review silahkan mampir), Cosrx dan Frudia itu sendiri. 
  • Neogen : Produknya lebih nyaman dipegang karena pad-nya itu bentuk kantong jadi bisa kaya sarung jari gitu. Efeknya terasa lebih bersih, lebih cerah. Tapi sisi timbulnya lebih terasa kasar di kulit, jadi perlu hati-hati waktu pengaplikasiannya. Kandungan chemical peelingnya adalah AHA yaitu Glycolic Acid & Lactic Acid yang biasa dipakai untuk efek mencerahkan kulit. Mungkin untuk kulit yang normal dan ga gampang iritasi kemerahan bisa dicoba ini karna efeknya emang nampol. Pemakaiannya kira-kira 2x seminggu.
  • Frudia : Ini lebih gentle daripada Neogen tapi efeknya masih berasa bersihnya. Pemakaiannya pun masih bisa untuk kulit yang mudah iritasi kemerahan karena tidak ada rasa perih/panas saat dipakai. Untuk kalian yang concernnya ke arah membersihkan pori-pori tersumbat, minyak berlebih, mengatasi akar masalah jerawat, aku lebih saranin ini karena Frudia pakai kandungan BHA jadi dia bisa masuk sampai ke pori-pori kulit. Pemakaian bisa 2x hingga 3x seminggu untuk kulit yang sangat berminyak.
  • Cosrx : Ukurannya lebih kecil daripada dua produk di atas. Dari produk ini sisi timbul untuk mengeksfoliasinya sangat gentle di kulit aku, jadi untuk 1x pemakaian aku merasa efeknya kurang terasa. Kandungan yang ada di produk ini juga BHA tapi dengan Willow Bark Extract yang dikenal memiliki kemampuan seperti Salicylic Acid namun lebih gentle. Mungkin itu yang membuat aku kurang merasakan efeknya. Plusnya adalah produk ini bisa digunakan lebih sering atau digunakan oleh kalian yang kulitnya memang sensitif. Pemakaian bisa 3-4x seminggu.

Kembali lagi pada kebutuhan masing-masing orang, jadi silahkan dipilih kapan saatnya kalian butuh extra eksfoliasi , kapan saatnya dipakai untuk sehari-hari atau disesuaikan dengan jenis kulit kalian. Semua review di atas berdasarkan pengalamanku yang punya kulit kombinasi cenderung mudah berjerawat ya. Semoga review ini bisa membantu kalian yang lagi pilih-pilih peeling pad terbaik untuk kebutuhan kalian.




No comments:

Post a Comment