Friday, June 30, 2017

[REVIEW] NEOGEN DERMALOGY BIO-PEEL GAUZE PEELING WINE & REAL FRESH FOAM CEREAL

Kembali setelah kurang lebih 1 tahun aku nulis blog sekarang aku mencoba lagi untuk nulis, doakan lancar dan ada niat yes . Setelah 1 tahun aku gapernah nulis blog karena ada kegiatan di dunia nyata yang lebih urgent kali ini aku mau bahas tentang skincare pendatang baru di Indonesia yang dikirim oleh pihak Clozette Indonesia untuk aku review yaitu Neogen Dermalogy.  Ada yang udah denger belum ? Buat para skincare junkie ataupun penggemar skincare korea pasti udah notice tentang produk ini , yap karena dia skincare berasal dari Korea. Nah kalau denger produk skincare Korea pasti langsung penasaran kan, siapa tahu kulit wajah kalau pakai produk ini bisa semulus dan se-glowing kulit artis-artis drama Korea kan. Kalau gitu langsung aku bahas aja ya produk-produknya.

Neogen Dermalogy

Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Wine 

Bio-Peel Gauze Peeling Wine ( Full Size )

Yang akan aku review pertama adalah Bio-Peel Gauze Peeling Wine, produk ini adalah peeling pad yang berfungsi untuk eksfoliasi kulit mati yang ada di permukaan kulit. Produk ini berbentuk pad jadi gampang banget untuk digunakan. Jadi produk ini terdiri dari 2 sisi yang berbeda tekstur, sisi 1 bertekstur garis-garis seperti kain kasa yang berfungsi untuk eksfoliasi kulit mati di permukaan kulit, sedangkan sisi yang kedua permukaannya yang di embossed untuk menenangkan kulit yang telah dieksfoliasi dan memberikan cairan lebih banyak dari sisi yang lebih kasar, sisi ini halus banget jadi setelah di eksfoliasi kulit langsung terasa adem deh.
Produk ini wangi banget, wanginya manis seperti permen sugus rasa anggur ! Serius enak banget jadi waktu pakai berasa makan permen deh.
Cara pakai produk ini dengan 3 tahap :
1. Usapkan sisi bertekstur kasa secara halus ke kulit wajah dan leher, jangan terlalu keras karena sisi ini sudah bertekstur jadi sudah cukup untuk membersihkan kulit mati .
2. Setelah itu usapkan sisi yang bertekstur embossed ke kulit wajah dan leher, kalau aku setelah diusap aku tepuk-tepukin supaya lebih meresap aja sih
3. Tahap terakhir cuci muka dengan air sedikit hangat untuk mengangkat sisa produk dari wajah, lalu lanjutkan dengan toner dan skincare lainnya.

Sisi bertekstur kasa untuk diusapkan tahap 1
Sisi yang di embossed untuk diusapkan tahap 2

Menurut aku peeling pads ini enak banget dipakainya, kenapa?
Sangat mudah digunakan, gak perlu menuangkan cairannya ke kapas, tinggal ambil lalu usap-usap deh di muka . Selain itu peeling pads ini termasuk dalam kategori physical dan chemical peeling. Produk ini masuk dalam kategori chemical peeling juga karena mengandung Resveratrol AHA, jadi produknya 2 in 1, gaperlu beli 2 produk lagi.
Dalam satu jar ada 30 pads yang bisa kalian gunain 2x seminggu, kalau misal lagi sering makeup berat bisa 3x seminggu juga dan bisa digunain kurang lebih 3 bulan. Kalau mau hemat sih potong aja padsnya jadi 2 soalnya gede loh size padsnya jadi bisa sampai 6 bulan deh, hemat banget deh .
Kekurangan dari produk ini mungkin dari sisi packaging aja, karena wadahnya jar bulat yang besar banget makan tempat gitu di kotak makeup, jadi kurang cocok dipakai travelling. Aku saranin kalau mau travelling bawa yang satuan aja .

Kiri - Bio-Peel Gauze Peeling Wine ( Full Size )
Kanan - Bio-Peel Gauze Peeling Wine ( Travelpax )

Selain itu kalau kalian terlalu keras sewaktu mengusap sisi kasarnya bisa sedikit sakit, waktu pertama kali cobain, aku terlalu keras mengusapnya jadi di wajah aku jadi agak merah-merah. Tapi setelah pemakaian kedua dan ketiga karena uda paham tekniknya gaada merah-merah lagi di wajah malah enak banget bersih dan enteng wajah aku.
Efek apa aja sih yang didapetin dari pemakaian peeling pads ini ?
Untuk aku yang paling aku rasain adalah kulit aku terasa bersih dan glowing gitu selain itu produk ini bikin kulit aku jadi lembab banget dan skincare yang aku pake selanjutnya berasa lebih nempel dan nyerap. Kelembaban ini didapat dari cairan yang ada dalam pads dengan kandungan wine extract yang memang melembabkan kulit. Produk ini tidak membuat kulitku yang kombinasi dan acne-prone ini breakout, jadi seneng banget deh kalau ada produk yang cocok begini.

Udah mulai tertarik belum ? Kalau mulai tertarik pasti bertanya-tanya kan berapa harganya. Harganya untuk 1 jar kira-kira 300ribu-400ribu rupiah di online shop Indonesia. Kalau untuk yang travelpax isi 8pc kira-kira 100ribu-150ribu . Mungkin sedikit pricey sih tapi kalau mengingat bisa dipakai sekitar 3 bulan sih worth it banget.
Buat kalian yang lagi mencari produk eksfoliasi bagus, boleh dicoba ya !

Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Cereal

Real Fresh Foam Cereal
Produk kedua yang akan aku review adalah produk second cleanser dengan bentuk foam yang memiliki kandungan ekstrak beras asli yang difermentasi. Seperti di gambar, bagian bawahnya ada beras beneran sesuai dengan namanya !
Cleanser ini ditujukan untuk kulit sensitif jadi tidak perlu khawatir untuk kalian yang memiliki kulit sensitif.
Packaging dari produk ini dilengkapi dengan pump dan terbuat dari plastik jadi tidak khawatir pecah. Untuk 1x cuci muka biasanya aku pakai 1-2x pump untuk seluruh wajah. Efek yang aku dapatkan setelah cuci muka, tidak ada efek "ketarik" di wajah, kulitku tetap lembab jadi nyaman banget untuk dipakai . Kekurangan yang mungkin terasa di aku adalah dari segi wanginya, karena kalau ditujukan untuk kulit sensitif wanginya masih terlalu menyengat jadi bisa ber-efek kurang baik untuk kulit yang super sensitif. Untuk ukuran 160 g, harga dari cleanser ini sekitar 200ribu rupiah yang menurut aku sedikit pricey untuk sebuah cleanser tapi jika kulit kamu sensitif, layak dicoba.

Bentuk foam 

Jadi itu 2 produk yang aku review kali ini, terima kasih Clozette indonesia dan Neogen Dermalogy ID sudah kasih kesempatan aku untuk mencoba dan memberi honest opinion dari aku.
Semoga membantu kalian yang sedang hunting skincare Korea ya .

1 comment: